Apakah Anda membutuhkan Aplikasi Rumah Sakit di Jakarta Barat ??? Kami punya solusinya. Kami mempunyai produk SIRS Online dengan nama SIMRS Symphoenix yang mampu mengelola rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan & kinerja rumah sakit semakin efektif dan efisien, pengajuan Kredensial BPJS menjadi lebih cepat, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat, serta kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit dan Klinik semakin tinggi.
Keunggulan dari Software SIMRS Symphoenix Aplikasi Rumah Sakit Berbasis Web Terbaik
Keunggulan dari Aplikasi SIMRS Symphoenix akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Jakarta Barat yang bergabung dengan kami.SIRS Online dengan aplikasi SIMRS Symphoenix memudahkan dalam mengatur rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan menjadi lebih efektif dan efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website terbaik saat ini,antara lain sebagai berikut:
- Sangat membantu pengajuan Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS menjadi lebih mudah dilakukan, yang efeknya membuat klaim lebih cepat.
- Dapat diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Rekam Medis Pasien sudah digital (E-Doc).
- Dengan menggunakan E-Doc pada rekam medis pasien, dapat menghemat biaya penggunaan kertas hingga 90-95%.
- Dual Mode Input (untuk pengelolaan dalam hal ERM).
- Aman, karena letak server untuk SIMRS disimpan di rumah sakit Mitra.
- Aktifitas front office antara lain pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan dan akuntansi tidak butuh waktu lama, sudah otomatis.
- Manajemen informasi Rumah Sakit yang terpusat.
- Meningkatkan kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Mengenal SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix adalah Aplikasi Rumah Sakit berbasis website yang mampu menjadi solusi paling tepat dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan klinik. Semua fiturnya terintegrasi dan mampu mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, misalnya pendaftaran online dan offline, sampai pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, dan akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Aplikasi Rumah Sakit yang telah berpengalaman bertahun-tahun, yang mana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix sudah terbukti mampu meningkatkan kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, telah menciptakan Aplikasi Rumah Sakit berbasis website dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik dan selengkap mungkin, supaya bisa memfasilitasi berbagi kepentingan baik dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Aplikasi Rumah Sakit berbasis website terbaik, SIMRS Symphoenix sudah dirancang mempunyai fitur yang lengkap. Bukan itu saja, karena dalam perkembangannya, aplikasi SIMRS Symphoenix bakalan terus diupdate dan disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik & faskes lainnya.
BerikutBerikut ini 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, akan tetapi merupakan sebuah proses validasi kepada layanan kesehatan di Jakarta Barat atau di daerah lain, seperti rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan Rumah Sakit ataupun klinik yang sudah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti fasilitas kesehatan itu dapat memberikan pelayanan peserta BPJS secara maksimal. Ada beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar supaya bisa lolos pada proses Kredensial BPJS.
Manajemen rumah sakit menjadi hal utama dalam proses Kredensial BPJS. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix dapat memanage keseluruhan aktifitas rumah sakit dengan lebih mudah & simpel, sehingga kualitas kinerja fasilitas kesehatan semakin meningkat. Selain itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan Klaim.
Dengan adanya semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Jakarta Barat bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Sehingga dapat memudahkan untuk lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS merupakan fitur yang ditujukan untuk proses registrasi & verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, agar bisa melaksankan pelayanan yang berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS secara cepat perlu adanya sebuah software SIMRS, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang akan membatasi akses ke masing-masing sistemHal tersebut dengan tujuan untuk keamanan data tetap terjaga. Aplikasi Rumah Sakit tersebut, pastinya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor aplikasi Rumah Sakit Terbaik adalah solusi tepat sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga dapat mengakses fasilitas-fasilitas yang telah disediakan BPJS.
Oleh karena itu, semua rumah sakit di Jakarta Barat yang menggunakan software SIMRS kami yakni SIMRS Symphoenix, klaim lebih cepat dilakukan. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat sekaligus profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) adalah produk rekam medis elektronik terbaru dari SIMRS Symphoenix. E-Doc dapat memudahkan dalam mengelola data rekam medis pasien. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai dengan pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya bisa dilakukan hanya menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi pada SIMRS Symphoenix, atau apabila rumah sakit sudah menggunakan SIMRS lain sebelumnya, maka E-Doc dapat diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template dokumen rekam medis lengkap, yang mencakup layanan rawat jalan dan inap.
- Upload gambar dan foto hasil pemeriksaan semakin cepat dan mudah dilakukan.
- Dapat membuat template sendiri, atau juga bisa menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Riwayat perubahan dokumen tersimpan dengan baik dan detail.
- Aktifitas pencarian & pengurutan pasien dikerjakan dengan mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di Rumah sakit dan klinik.
- Bisa memvalidasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi tentang keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, selain mode typewriting (ketik), E-DOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel ketika digunakan.
- User Friendly, E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif & sangat mudah digunakan oleh user.
- Aman, tersimpan secara digital dengan aman dan rahasia, karena ada pembatasan user dan hanya user tertentu yang diberikan akses ke dokumen tersebut.
- Aman, karena server bertempat di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya pemakaian kertas, serta sangat menghemat tempat, karena tidak diperlukan ruangan untuk menyimpan semua berkas seperti halnya jika menggunakan kertas untuk rekam medis.
- Hasil Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu lagi scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen telah mendapat pengakuan BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix sebagai Aplikasi Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada tulisan diatas sudah Kami sampaikan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan detail fitur lengkapnya apa saja, yang meliputi fitur Front Office dan Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai SIMRS terbaik saat ini, yang tentu saja dapat diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik di Jakarta Barat.
Berikut ini fitur lengkap dari Aplikasi Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office merupakan fitur pelayanan rumah sakit yang berinteraksi langsung dengan pasien. Cakupan Fitur font office diantaranya meliputi fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien dan masih banyak lagi lainnya. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, yang akan memudahkan pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga penanganan pasien pasien jadi lebih cepat, efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix berikut ini:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online untuk memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis & lembar SEP pasien
- Penghapusan atau edit data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pengaturan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pemesanan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke aplikasi JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep dan Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit ialah fitur yang mengelola bagian administratif & managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM dan masih banyak lagi.
Fitur back office sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka , kualitas pelayanan kesehatan akan selalu berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yang Menyangkut Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Alasan Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Jakarta Barat
Sebagai perusahaan pengembang Aplikasi Rumah Sakit, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Jakarta Barat ataupun di daerah lain di semua Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus menjadi alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang telah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Aplikasi Rumah Sakit di Jakarta Barat, sebagai berikut:
- Farmagitech telah BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Jakarta Barat pastinya akan selalu memperoleh support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi dan juga pelatihan kembali secara GRATIS selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Jakarta Barat mendapatkan layanan 24/7 yang dapat dimanfaatkan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, konsultasi, dan juga komplain yang akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, aplikasi Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: